Pantai Nusa Dua

Pantai-Nusa-Dua-Bali

Apakah anda sedang merencanakan liburan dengan anak di Bali dan berencana untuk mengajak anak-anak anda untuk liburan di pantai pasir putih? Jika iya, pantai Nusa Dua salah satu pantai yang sangat cocok untuk liburan anak-anak.

Tentunya ada alasan kenapa saya menyarankan anda untuk mengunjungi pantai di Nusa Dua untuk liburan di Bali bersama anak-anak.

Pantai di Nusa Dua dapat saya katakan pantai terbersih di Bali dengan ombak yang sangat tenang, airnya dangkal sangat cocok untuk berenang.

Selain itu letak dari pantai Nusa Dua lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 20 menit ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai. Letaknya bersebelahan dengan pantai Tanjung Benoa Bali yang merupakan pusat obyek wisata air seperti permainan parasailing, banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas di air lainnya.

Pantai Nusa Dua Pantai Terbersih Di Bali

Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu tenang, ombaknya tidak begitu keras, membuat banyak investor asing berlomba-lomba membangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yang dekat dengan pantai.

Areal pantai sangat terjaga dan terawat. Hal ini disebabkaan karena masing-masing hotel yang berada di pinggir pantai wajib menjaga kebersihan pantai. Kawasan hotel–hotel mewah yang berdiri megah dibangun sepanjang pantai dengan harga sewa per malam yang lumayan mahal. Sebagian besar adalah hotel berbintang dengan harga kamar di atas satu juta rupiah keatas.

Objek wisata Nusa Dua Bali memang sangat cocok bagi mereka yang suka berjemur dan berenang di pantai dengan suasana tenang. Tidak ada pedagang acung yang menjajakan dagangannya, tukang pijat, penyewaan papan surfing seperti halnya di pantai Kuta.

Berbagai event-event besar yang mendatangkan tamu dari berbagai negara selalu diselenggarakan di Nusa Dua Bali. Pejabat masing-masing negara akan tersebar menginap di seluruh hotel kawasan pantai Nusa Dua Bali.

Para pejabat negara menyukai menginap di hotel dekat areal pantai karena keindahan pantai, air laut yang tenang, udara segar yang jauh dari polusi, membuat mereka nyaman menyelenggarakan tugas-tugas negara.

Hampir tiap hari lokasi pantai di Nusa Dua tidak pernah sepi pengunjung. Pemerintah daerah setempat sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang obyek wisata. Seperti lahan parkir yang luas, areal khusus untuk jalan-jalan di sore hari, taman yang sangat terawat, toilet, tempat sampah, dan petugas penjaga pantai yang siap membantu.

Ada juga beberapa wisatawan yang memilih lokasi pantai Nusa Dua untuk pengambilan foto pre wedding di Bali. Biasanya mereka menyewa sepasang binatang unta dan ikut dalam pemotretan. Ditemani seorang pawang yang selalu siap membantu mengarahkan posisi unta yang diinginkan.

Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Arab untuk berfose bersama binatang gurun ini tentunya dengan harga sewa yang terjangkau.

Bagi orang lokal, mereka tidak menyebut dengan nama pantai Nusa Dua melainkan dengan nama lain, untuk pantai di bagian utara dinamakan pantai Mengiat Nusa Dua dan di bagian selatan pantai Geger Nusa Dua.

Pantai Mengiat Nusa Dua

Pantai Mengiat dapat kami katakan salah satu pantai terbersih di Bali, pasirnya berwarna putih dengan butiran butiran halus. Kebersihan pantai Mengiat sangat terjaga karena tiap-tiap hotel di depan pantai Mengiat berkewajiban untuk menjaga dan membersihkan pantai setiap saat.

Selain itu, pantai Mengiat adalah pantainya hotel berbintang lima, jadi kebersihan benar-benar diutamakan. Hotel-hotel yang berada di pantai Mengiat Nusa Dua adalah:

Untuk berwisata ke pantai Mengiat anda tidak harus menginap di salah satu hotel berbintang di Nusa Dua, karena untuk ke pantai Mengiat terdapat akses jalan dan tempat parkir yang luas. Dipantai ini juga terdapat kafe yang bernama Yasa Segara yang dikelola oleh masyarakat lokal. Kafe ini menyediakan kursi pantai yang dapat anda sewa dan harga sewanya adalah Rp 20.000 untuk sehari.

Selain itu Kafe Yasa Segara juga memiliki tempat shower, toilet dan menyediakan makanan serta minuman. Pantai Mengiat di apit oleh karang besar, yang membuat ombak pantai ini tidak terlalu besar dan sangat bagus untuk berenang.

Jika anda ingin berselancar maka anda harus menaiki perahu untuk ke tengah pantai agar mendapatkan ombak besar.

Bagi anda yang berlibur bersama anak-anak, pantai ini sangat kami rekomendasikan untuk anda kunjugi, karena aman buat anak-anak untuk berenang. Bagi anda yang ingin melakukan snorkeling, sebaiknya anda snorkeling di pantai Tanjung Benoa karena di pantai Mengiat dasar lautnya hanya pasir bukan terumbu karang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s